GUBSU RESMIKAN GEDUNG UPT. PEMBIBITAN TERNAK RUMINANSIA LOBUSONA

admin
By admin Agustus 6, 2021 09:19

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi beserta Ibu meresmikan gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembibitan Ternak Ruminansia Lobusona, di Kabupaten Labuhanbatu pada hari Rabu 04 Agustus 2021. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembibitan Ternak Ruminansia Lobusona merupakan salah satu asset dari Dinas Ketahanan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, dimana luas arealnya kurang lebih seluas 8 Ha yang terdiri dari bangunan kandang dan kantor serta area untuk Hijauan Pakan Ternak. Lokasi UPTD Pembibitan Ternak Ruminansia Lobusona terletak di Jalan Juang 45, Komplek Puskeswan Desa Lobusona Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu di kordinat 2.064723, 99.856441.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Utara  menyerahkan  bantuan 30 ekor sapi, 80 ekor kambing, 800 ekor itik dan 1.600 ayam kepada 18 kelompok tani, bantuan ini diharapkan dapat mendorong pengembangan peternakan di daerah ini. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut  Ibu Nawal Lubis mengatakan, selain bantuan ternak juga diberikan peralatan memasak untuk pembuatan keripik. Bantuan ini diberikan kepada istri-istri kelompok penerima hibah Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan  Provinsi Sumatera Utara untuk industri rumahan keripik singkong.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Bapak M. Azhar Harahap, SP, MMA berharap ke depannya lebih banyak lagi kelompok tani yang bisa dibantu. Selain itu, beliau juga mengharapkan agar UPT Pembibitan Ternak Ruminansia Labusona bisa bermanfaat luas kepada masyarakat.

 

Komentar Facebook

admin
By admin Agustus 6, 2021 09:19