GUBSU LAUNCHING TTIC BERBASIS APLIKASI ONLINE

admin
By admin April 16, 2020 23:27

Gubernur Sumatera Utara (Bapak Edy Rahmayadi) didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara (Bapak M. Azhar Harahap, SP, MMA) melakukan potong pita dalam rangka Launching Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) berbasis aplikasi online Gojek pada hari Kamis 16 April 2020 di pelataran gedung TTIC Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Jl. Jend. Besar A.H. Nasution Medan.

Launching TTIC juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perkebunan Provsu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagngan, Kepala Dinas Perhubungan, Pimpinan Bank Indonesia Medan, Kepala Bulog Medan, perwakilan PT. Charoen Pokphand Indonesia Medan, PT. Mabar Feed, PT. Expravet Nasuba serta perwakilan Gojek Medan.

Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu menyampaikan kepada Gubsu beserta rombongan saat peninjauan ke dalam gedung bahwa TTIC menjual 9 jenis bahan pangan pokok strategis sebagai hasil kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan Provsu dengan Instansi dan stake holder terkait. Untuk komoditas beras, cabai merah dan bawang merah dipasok langsung dari Gapoktan/ Poktan yang mendapatkan Banper Kegiatan Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) dan bantuan dari Pemprovsu. Harga bahan pangan yang dijual di TTIC Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu sangat membantu dan dapat terjangkau oleh masyarakat Sumatera Utara yang saat ini sedang menghadapi kesulitan akibat dampak dari kondisi pandemi virus covid 19 karena harganya di bawah rata-rata harga eceran di pasar/ pedagang.

Adapun komoditas yang dijual di TTIC antara lain beras, cabai merah, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng kemasan, telur ayam ras, daging ayam beku dan daging sapi beku.

Selanjutnya Gubsu menyerahkan sejumlah bahan pangan dari TTIC Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu kepada para driver Gojek untuk diantarkan kepada masyarakat yang memesan melalui aplikasi gojek.

Gubsu mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara atas keberadaan TTIC dalam menjual bahan pangan pokok strategis serta mengharapkan agar didirikan lagi Toko Tani Indonesia (TTI) di berbagai daerah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Komentar Facebook

admin
By admin April 16, 2020 23:27