Kembali ke Beranda

Visi dan Misi

VISI

Menjadi institusi yang handal, aspiratif dan inovatif dalam pembangunan ketahanan pangan dan peternakan guna terwujudnya swasembada pangan yang berdaya saing menuju masyarakat yang sehat, mandiri dan sejahtera.

 

MISI

  1. Membangun dan mengembangkan keberdayaan dan kemandirian masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan dan peternakan yang berbasis sumberdaya lokal yang dimiliki melalui  pengembangan sistem usaha agribisnis yang berdaya saing, berkelanjutan dan berkerakyatan
  2. Mendorong berkembangnya kelembagaan ketahanan pangan dan peternakan, menyediakan pangan asal ternak yang cukup, memfasilitasi peningkatan pengelolaan manajemen kelembagaan ketahanan pangan dan peternakan masyarakat serta mendorong berkembangnya ekonomi daerah yang berwawasan lingkungan berkelanjutan.
  3. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan jaringan dan sistem koordinasi antar  instansi pemerintah serta masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan manajemen pembangunan ketahanan pangan dan peternakan.