TTIC Operasikan TTI Mobile

admin
By admin Januari 29, 2021 11:19

Medan (19/01/2021) Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sumatera Utara yang beralamat di Jl. Jenderal Besar A.H. Nasution No.24, Titi Kuning, Kec. Medan Johor, Kota Medan saat ini mengembangkan TTI Mobile  yaitu Toko Tani Indonesia yang menggunakan kendaraan roda empat (mobil box) dan aplikasi Gojek melalui fitur goshop  sebagai media penjualan bahan pangan bagi masyarakat.  TTI Mobile dilaksanakan untuk memudahkan menjangkau daerah-daerah yang padat penduduk yang diharapkan dapat  membantu menstabilkan pasokan dan harga bahan pangan dengan harga murah.

Komoditi yang dijual di TTIC adalah bahan pangan pokok strategis, seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, daging ayam, daging sapi, telur, minyak goring, gula pasir dan kebutuhan dapur lainnya dengan harga dibawah pasar.

TTI Mobile dengan mobil box beroperasi perdana pada hari Selasa 19/01/2021 di Kelurahan Marindal Satu Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap hari Jumat setiap bulan pada  jam kerja yang dimulai pukul 07.30 – 15.30  WIB dan akan ditambah harinya setiap minggu apabila ada gejolak harga dan kelangkaan bahan pangan khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan.

Harapannya masyarakat khususnya yang berpenghasilan relatif lebih rendah akan  terbantu dengan adanya TTIC ini.Selain itu masyarakat juga bisa menggunakan layanan pesan antar melalui aplikasi online, sehingga tidak perlu keluar rumah. TTIC Sumatera Utara telah bekerja sama dengan Gapoktan, pengusaha pemasok bahan pangan dan jasa distributor pangan seperti Gojek untuk menyediakan layanan yang mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan.

Komentar Facebook

admin
By admin Januari 29, 2021 11:19