OPERASI PASAR TELUR AYAM RAS

admin
By admin Agustus 9, 2018 16:09

Sebagai tindak lanjut atas Rapat Koordinasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Utara, Komisi Pengawasan dan Persaingan Usaha (KPPU), Forum Perunggasan dan Pengurus Gabungan Pakan Ternak tanggal 26 Juli 2018 yang membahas tentang ke

 

tersediaan dan perkembangan harga telur ayam di Sumatera Utara, maka tim pada Bidang Ketersediaan dan Distribusi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Operasi Pasar Telur Ayam sejak tanggal 3 s/d 8 Agustus 2018 di Kota Medan yang berlokasi di 7 (tujuh) titik yaitu:

  1. Pasar Palapa P
    ulo Brayan
  2. Pasar Sentral
  3. Pasar Simpang Limun
  4. Pasar Sukaramai
  5. Pasar Sei Sikambing
  6. Pasar Petisah
  7. Toko Tani Indonesia (TTI) Center.

Operasi ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang bekerjasama dengan Forum Perunggasan (Forgas) untuk menurunkan harga telur ayam serta membantu masyarakat agar mudah mengkonsumsi telur ayam dengan harga terjangkau.

Menurut survey harga pasar di Kota Medan harga telur ayam Ras hingga minggu I bulan Agustus 2018 berada pada kisaran harga Rp. 1.350 – Rp. 1.500 per butir, sementara harga penjualan telur ayam ras pada operasi pasar yakni Rp. 1.200 per butir. Tim Operasi Pasar menyediakan stock telur ayam ras sebanyak ±42.000 butir telur.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap operasi pasar yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, hal ini terbukti dengan terjualnya lebih dari 95% stock telur yang disediakan.

Komentar Facebook

admin
By admin Agustus 9, 2018 16:09