KUNJUNGAN GUBERNUR SUMATERA UTARA KE DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PETERNAKAN PROVINSI SUMATERA UTARA

admin
By admin Februari 12, 2019 15:15

KUNJUNGAN GUBERNUR SUMATERA UTARA  KE DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PETERNAKAN  PROVINSI SUMATERA UTARA

Bapak Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara) meresmikan gedung baru di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, dilanjutkan dengan peninjauan UPT. Klinik Hewan dan UPT. Inseminasi Buatan, melihat proses pelaksanaan Inseminasi Buatan serta melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha bidang peternakan se Sumatera Utara di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 04 Februari 2019 yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Medan.

Kegiatan dihadiri oleh para eselon II instansi terkait seperti Balai Veteriner Medan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov.SU serta para pelaku usaha bidang peternakan antara lain Juru Sembelih, Inseminator, Pengusaha Pakan, Pengusaha Rumah Potong Hewan (RPH), Pengusaha Pengolahan Hasil Peternakan, Pengusaha Penggemukan Ternak Sapi  (Feed Lotter), Pengusaha Ternak Ruminansia dan Unggas.

Pak Edy mengatakan bahwa konsumsi daging sapi masyarakat Sumatera Utara rata-rata hanya 2 kg/kapita/tahun, sebagian besar masyarakat Sumut makan daging sapi hanya saat qurban dan pesta pernikahan saja, padahal Sumut memiliki potensi yang luar biasa untuk pengembangan peternakan sapi. Ke depan beliau berharap semua pihak dapat bersinergi dan bekerja sama untuk meningkatkan produksi pangan, termasuk daging sapi.

Komentar Facebook

admin
By admin Februari 12, 2019 15:15