CEGAH PENYEBARAN COVID-19, DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PETERNAKAN TURUT LAKUKAN SOSIALISASI DI PASAR KOTA MEDAN

admin
By admin Agustus 10, 2020 09:19

Medan, 07 Agustus 2020 – Meningkatnya penularan virus Covid 19 di Sumatera Utara, khususnya wilayah Kota Medan, Pemerintah  Provinsi Sumatera Utara mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung.

Terdorong hal ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Sekretariat Daerah Provinsi mengeluarkan Surat Sekdaprovsu Nomor 440/5053/2020 Tanggal 1 Juli 2020  tentang Penugasan ASN dalam rangka Sosialisasi Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan cara mencegah penularan virus corona .

Sasaran kegiatan edukasi kepada masyarakat dikhususkan didaerah yang rentan penyebaran virus corona seperti pusat-pusat pasar, Terminal Bus di Kota Medan yang menjadi pusat keramaian.

Ketua Tim sosialisai Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, M. Azhar Harahap, SP. M.MA memberikan arahan, “sosialisasi yang kita laksanakan harus sesuai dengan protokol kesehatan dan imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak.” Ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah memberikan edukasi, sosialisasi, dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai  penyebaran Covid-19, antara lain:

  1. Mengurangi/ membatasi aktivitas di luar rumah bagi yang tidak berkepentingan ;
  2. Melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer;
  3. Tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah atau ditempat – tempat umum;
  4. Tidak berkerumun dan menjaga jarak (Physical Distancing) dengan orang lain minimal 1,5 – 2 meter;
  5. Hindari memegang wajah apabila tangan masih dalam keadaan kotor;
  6. Tidak membawa anak – anak di tempat – tempat keramaian.

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi soal pencegahan penularan Covid-19, Tim sosialisasi juga membagikan masker kepada para pengunjung pasar serta masyarakat sekitar dan selalu didampingi oleh personil Satpol PP.

Komentar Facebook

admin
By admin Agustus 10, 2020 09:19