FORUM PERANGKAT DAERAH/ LINTAS PERANGKAT DAERAH LINGKUP KETAHANAN PANGAN DAN PETERNAKAN

admin
By admin April 2, 2018 10:31

FORUM PERANGKAT DAERAH/ LINTAS PERANGKAT DAERAH  LINGKUP KETAHANAN PANGAN DAN PETERNAKAN

Amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) yang dijabarkan lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Pembangunan Daerah yang Ditindaklanjuti dengan Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Untuk memenuhi amanat tersebut, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah  Lingkup Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 sebagai Bagian dari Rangkaian Proses Perencanaan Pembangunan Provinsi Lingkup Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

 

Forum ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 25 sampai dengan 27 Maret 2018 bertempat di Hotel Grand Kanaya Medan. Forum ini diikuti oleh lebih kurang 140 (seratus empat puluh) orang yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Utara,  OPD yang membidangi fungsi  ketahanan dan fungsi  peternakan kabupaten/ kota se-Sumatera Utara, Pejabat Eselon III dan Eselon IV Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. Acara ini juga dihadiri oleh dihadiri oleh narasumber dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Utara.

 

Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah  Lingkup Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 ini dibuka langsung oleh Ir. Dahler, MMA yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara. Dahler menjelaskan bahwa forum ini mempunyai arti yang sangat penting, sebab merupakan wahana partisipatif perencanaan pembangunan daerah. melalui forum ini seluruh OPD lingkup Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/ Kota Se-Sumatera Utara dapat membahas dan menyepakati rancangan Rencana Kerja (Renja) provinsi di bidang ketahanan pangan dan peternakan berdasarkan masukan usulan kegiatan prioritas kabupaten/ kota. Ia juga berharap semoga melalui penyelenggaraan acara ini, program dan kegiatan yang kita rumuskan dapat lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini, guna meningkatkan daya saing dan kesejahteraan masyarakat sumatera utara.

Komentar Facebook

admin
By admin April 2, 2018 10:31