ASN Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Tingkatkan Kebersamaan lewat acara OUTBOUND……

admin
By admin April 1, 2020 14:03

BERASTAGI (Kab. Karo) — Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara M. Azhar Harahap, SP, M.MA membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Pegawai di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan di Berastagi, Jumat pagi, (13/03/2020). Kegiatan outbound tersebut berlangsung hingga Sabtu (14/03/2020), yang dihadiri 220 orang pegawai ASN di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu. Pada kesempatan ini beliau juga mengucapkan apresiasi  dan penghargaan kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya  acara ini.

  1. Azhar Harahap, SP, M.MA menekankan pentingnya membangun kebersamaan di lingkungan kerja. Suasana kekeluargaan yang saling peduli dan menyenangkan akan meningkatkan produktivitas kerja, yang bermuara tercapainya target kerja dimasing-masing Bidang/UPT baik secara individu maupun kedinasan.

Outbound  lingkup Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2020 ini diselenggarakan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, meningkatkan kesehatan fisik maupun mental seluruh unsur pegawai negeri sipil di Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini sejalan dengan Amanat Undang-Undang No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan pasal I ayat (1) yang menyatakan bahwa kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif, serta peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2007 tentang penyelenggaraan keolahragaan pada pasal I ayat (1) menyatakan pelaku olahraga adalah setiap orang dan atau kelompok orang yang terlibat secara langsung dalam kegiatan olahraga yang meliputi pengolahraga, pembina olah raga dan tenaga keolahragaan.

“Lewat even ini diharapkan kedepan akan terjalin rasa persatuan, persaudaraan, rasa kebersamaan dan sense of belonging (rasa saling memiliki) diantara kita sebagai suatu kelompok yang mempunyai visi yang sama untuk menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing serta mempunyai semangat untuk berupaya memajukan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat” ujar M. Azhar Harahap, SP, M.MA.

“Saya sebagai pimpinan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara menghimbau kepada kita semua agar selesai dari acara ini akan terbentuk pribadi – pribadi yang unggul, sehat fisik, mental dan spiritual yang berwawasan leadership dan enterpreunership serta berdaya saing.” lanjut M. Azhar Harahap, SP, M.MA yang ikut memantau permainan-permainan yang disuguhkan.

Para peserta outbound mulai dari pejabat eselon dan staff sangat antusias mengikuti seluruh permainan – permainan yang disuguhkan mulai dari hari pertama sampai  terakhir. Setiap permainan dituntut kerjasama tim, kekompakan, saling membantu/mendukung,  dalam menyelesaikan suatu tantangan.

“ Dalam kegiatan Outbound  ini saya mengajak para pegawai untuk sejenak melupakan kesibukan  rutinitas pekerjaan dikantor dan sejenak bersantai dan menikmati hiburan dan permainan yang ada. Selain menjadi sebuah kegiatan hiburan, lewat kegiatan ini saya mengharapkan setiap pegawai  nantinya keluar dari kebiasaan yang ada supaya berpikir lebih inovatif, kreatif, timbulnya rasa kebersamaan dan bertanggung jawab atas pekerjaan untuk mencapai target  institusi yang telah kita sepakati bersama. Inilah salah satu output kegiatan ini”, pungkas M. Azhar Harahap, SP, M.MA. Kegiatan outbound  tahun 2020 ini merupakan tahun pertama bagi M. Azhar Harahap, SP, M.MA setelah menjabat Kepala Dinas ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

Acara diisi dengan permainan – permainan yang menarik, meghibur dan nyanyi bersama. Setiap Bidang/UPT Dinas ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara mendapat kesempatan menunjukkan kreatifitas dan suara merdunya….serta senam pagi bersama

Dengan outbound ini, para peserta dapat lebih meningkatkan kemampuan dalam managerial dan bekerja sebagai team work yang solid.

Sampai jumpa di acara outbound selanjutnya, semoga lebih baik dan dengan acara – acara yang lebih menarik, wassalam……

Komentar Facebook

admin
By admin April 1, 2020 14:03