MENTAN LAUNCHING SIKOMANDAN DAN PANEN PEDET DI SERDANG BEDAGAI

admin
By admin Februari 27, 2020 15:34

Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian Republik Indonesia) tiba di Kabupaten Serdang Badagai (20/2/2020) meninjau ribuan ekor sapi dan kerbau di Lapangan Mesjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai sebagai bagian dari rangkaian acara Launching Program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) dan Panen Pedet.

Acara Launching Sikomandan dan Panen Pedet ini terlaksana atas kerjasama antara jajaran Direktorat Jenderal Kementerian Pertanian, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai.

Mentan siap mendukung apa saja permintaan dari Provinsi Sumatera Utara (terkhusus Kabupaten Serdang Bedagai) untuk pembangunan sektor ketahanan pangan, peternakan dan perkebunan. Selain itu Mentan juga merencanakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para peternak.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Bupati Serdang Bedagai dan jajarannya, FORKOPIMDA Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Serdang Bedagai, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Para Kepala OPD terkait Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara, Perbankan dan Masyarakat umum.

Kedatangan Mentan ini juga dirangkaikan dengan kunjungan Beliau ke beberapa acara dan lokasi antara lain Gratieks Di Kawasan Industri Modern (KIM) Deli Serdang, acara Temu peneliti dan penyuluh BPTP Medan serta berkunjung ke Polbangtan Medan.

Komentar Facebook

admin
By admin Februari 27, 2020 15:34