PELAKSANAAN KEGIATAN PENYEBARLUASAN INFORMASI TAHUN 2021

admin
By admin Februari 10, 2022 09:11

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara melakukan pelayanan informasi publik dengan memanfaatkan berbagai media antara lain:

A. Website

Untuk bisa mengakses website Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara dapat dibuka lewat alamat web http://dishanpangternak.sumutprov.go.id

Website Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara berisikan tentang data-data ketahanan pangan dan peternakan Provinsi Sumatera Utara, profil dinas, edukasi dan berita kegiatan serta promosi program/ kegiatan. Website diupdate minimal 2 (dua) kali dalam sebulan.

B. Aplikasi E-DKPP

Aplikasi E-DKPP berisikan tentang data-data ketahanan pangan dan peternakan Provinsi Sumatera Utara. Untuk dapat mengakses aplikasi ini dapat dibuka pada alamat edkpp.dishanpangternak.sumutprov.go.id/.

C. Portal PPID

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara bertindak sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu berkewajiban untuk mengunggah data-data yang terbuka untuk publik pada portal PPID melalui website PPID Provinsi Sumatera Utara. Informasi yang sudah diunggah pada portal PPID (ppid.sumutprov.go.id) seperti Profil Dinas, Struktur Organisasi, Visi dan Misi, Tugas dan Fungsi, LAKIP dan RENJA.

D. Whats App (WA)

WA sebagai jaringan komunikasi yang sangat efektif digunakan saat ini pada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu. Group WA yang dibangun ada yang bersifat internal dan eksternal.

E. Facebook (FB)

Memuat konten berita kegiatan dan promosi program pada tiap bidang dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) lingkup Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

F. Instagram (IG)

Memuat konten berita kegiatan dan promosi program pada tiap bidang dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) lingkup Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

G. Buletin

Cetak buletin Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara dilakukan setiap 3 bulan sekali dan dibagikan kepada Bidang serta UPT Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara serta OPD Ketahanan Pangan dan Peternakan  di Kabupaten/Kota.

Buletin berisi tentang informasi mengenai wawasan seputar ketahanan pangan dan dunia peternakan serta kesehatan hewan, berita kegiatan dan promosi program pada tiap bidang dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) lingkup Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

H. Spanduk, Baliho dan Banner

Isi pesan pada Spanduk, Baliho dan Banner yang berlokasi di loby dan halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara adalah mengenai iklan layanan serta edukasi dan sosialisasi ke masyarakat .

 

Komentar Facebook

admin
By admin Februari 10, 2022 09:11